klik

Jumat, 12 Oktober 2012

Nikmatnya Bersedekah

                       Nikmatnya Bersedekah..

Bersedekah ataupun memberikan sedikit dari rizki ataupun harta yang kita miliki merupakan suatu ibadah kepada Allah SWT, namun tidak jarang dalam kehidupan sehari-hari kita susah sekali untuk menyisihkan sedikit dari rizki tersebut untuk orang lain. Berbagai alasan yang di ungkapakan untuk hal ini seperti misalnya kita masih banyak keperluanlah, kita bukan orang kaya-lah atau apaupun itu yang membuat kita berat untuk bersedfekah.

Bila kita merujuk pada dakwah-dakwah yang diberikan oleh Ustad Yusuf Mansyur misalnya, dengan bersedekah maka Allah SWT akan melipat-gandakan dari harta yang kita sedekahkan. Namun dengan berbagai alasan diatas rasanya kita berat sekali untuk mulai menyisihkan dari sedikit harta kita untuk disedekahkan kepada orang lain. Seperti halnya yang terjadi dalam lingkungan kerja saya saat ini. Untuk meningkatkan produktivity, perusahaan memberikan tunjangan hasil kerja ataupun insentif dari setiap produksi yang diahasilkan, namun hal ini baru berlaku bagi departemen sewing belum ke departemen lain. Alhasil ini menimbulkan sedikit kecemburuan sosial dikalangan karywan lain ataupun pada departemen lain seperti pada bagian Quality Control, Packing, Finishing dll. Selama ini mereka hanya mendapatkan tambahan gaji dari sukarela teman-teman didepartemen sewing. Namun hal ini juga belum selesai sampai disitu, banyak karyawan yang mendapatkan tambahan insentif dalam hal ini di bagian sewing yang maih enggan dan sepertinya tidak merelakan jika uang insentif mereka dipotong untuk dibagikan kepada dept lain yang padahal jumlahnya sangat sedikit jika dibandingkan dari apa yang mereka peroleh. Padahal jika kita bisa mengambil hikmah dari penjelasan Ust yusuf mansyur, anggap saya kita bersedekah untuk orang lain.

Ada ungkapan " Tangan diatas lebih baik daripad tangan dibawah ", seharusnya kita kaian ya pada teman-teman yang ada dideprtemen lain, karena seakan-akan so far mereka hanya mengharapkan dari belaskasihan ataupun sukarela dari teman-teman didept yang mendapatkan insentif, padahal dalam suatu perusahaan semua departemen sling berhubungan. Apabila kita berada diposisi mereka kita juga akan sedih krena seakan-akan kita hanya pengemis yang mengharapkan belas kasih orang lain. Semoga saja kedepannya ada realisasi soal pemberian insentif untuk semua departemen sehingga tidak terjadi hal-hal seperti diatas. Harusnya sebagai karyawan yang mendapat insentif kita mengikhlaskan sedikit rizki kita untuk orang-lain. Menilik pengalaman seorang teman yang saya baca dari buku Ollie, sungguh nikmat balasan yang diperoleh dri sedekah, dan berikut perhitungan sedekah menurut Ust Yusuf Mansyur :
10 - 1 = 19
10 - 2 = 28
10 - 3 = 37
10 - 4 = 46
10 - 5 = 55
10 - 6 = 64
10 - 7 =  73
 Jadi gak ada alasan untuk kita tidak bersedekah... Jadi sudahkah Anda Bersedekah hari ini??!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar